Basnimekun

11/12/19

TOP 3 Rekomendasi Anime Genre Romance! (PART 1) menurut abass-kun


1.Kimi No Nawa


Hasil gambar untuk kimi no nawa

Siapa sih yang gak tau anime ini? Anime yang diliris pada tahun 2016 oleh Makoto Shinkai pernah mendapatkan rating tertinggi pada masanya, 
anime yang menceritakan tentang seorang gadis bernama Mitsuha Miyamizu dan seorang remaja bernama Taki Tachibana 

Mitsuha Miyamizu, seorang siswi sekolah menengah atas yang tinggal di desa fiktif bernama Itomori di daerah pegunungan Hida Prefektur Gifu, mulai bosan dengan kehidupannya di pedesaan tempat dia lahir dan berharap dapat terlahir menjadi pemuda tampan yang hidup di Tokyo.


Setelah berharap seperti itu tubuh Mitsuha Miyamizu bertukar dengan remaja tampan bernama Taki Tachibana yang entah bagaimana caranya mereka bertukar,pertukaran tubuh tersebut tidak dialami oleh Mitsuha saja tetapi Taki Tachibana juga merasa ada yang berbeda dengan dirinya ketika dia terbangun dari tidurnya,Taki merasa ada yang berbeda di tubuhnya. Setelah mereka berdua sadar mereka selalu sering bertukar tubuh akhirnya mereka berdua membuat kesepakatan dengan saling membuat catatan di secarik kertas dan tangannya ketika mereka berdua kembali ke tubuh aslinya


 bagaimanakah kisah selanjutnya? Apakah mereka akan bertemu atau tidak


2. Kimi No suizo Tabetai

Hasil gambar untuk kimi no suizou wo tabetai


Anime yang rilis pada tahun 2018 dengan judul I want eat your pancreas yang dikarang oleh Yoru Sumino menarik para pecinta anime genre romance untuk menonton anime ini.

Jadi anime ini bercerita tentang seorang gadis bernama Sakura Yamanuchi yang mengidap penyakit pada pancreas yang selalu membawa dia ke rumah sakit dan meminum banyak obat bahkan dokter mengatakan kalau sisa waktunya sudah tak banyak lagi, walaupun begitu dia sangat ingin menjalani kehidupan normal dan melakukan berbagai hal yang diinginkannya. Dalam mewujudkan berbagai keiinginannya, dia ditemani oleh teman sekelasnya yang misterius.dia bernama Haruki dia adalah seorang siswa sma yang agak berbeda dari anak lainnya. Dia tak memiliki teman, hari-harinya dihabiskannya dengan membaca buku. 

Pada suatu hari, dia sedang berada di rumah sakit menunggu antrian panggilan untuk cek kesehatan setelah operasi usus buntu. Disana dia melihat sebuah buku jatuh dari bangku tunggu, tersenggol anak kecil yang berlarian. Tanpa pikir Panjang, Haruki langsung memungut buku itu. Ternyata buku itu adalah buku riwayat penyakit, bukan, itu adalah sebuah buku riwayat penyakit sekaligus catatan harian seseorang.Haruki kemudian membuka lembaran diary itu, saat membacanya sekilas, matanya fokus pada beberapa kalimat yang bertuliskan, “riwayat penyakit pankreas” “waktu hidup tak lama lagi”.

Tiba-tiba seorang perempuan memanggilnya, dan mengaku sebagai pemilik buku itu. Perempuan itu rupanya adalah teman sekelasnya, Sakura. Haruki lantas dengan segera memberikan buku itu kepada Sakura.

Bagaimanakah kisah sakura dan Haruki selanjutnya?


3.A Silent Voice
Hasil gambar untuk a silent voice

Anime Koe no katachi atau yang akrab disebut A silent Voice yang diliris tahun 2016 ini menarik para minat remaja untuk menonton anime karena anime ini membawa kesan yang mendalam bagi para penontonnya anime yang disutradai Naoko Yamada dan ditulis oleh Reiko Yoshida.

Anime ini mengisahkan tentang Shōya seorang anak yang acuh tak acuh, memandang teman-temannya sebagai cara untuk menghilangkan kebosanannya. Masuknya seorang siswa baru bernama Shōko Nishimiya ke dalam kelasnya menarik minatnya,ketika Shōko memberi tahu kepada teman sekelasnya bahwa ia tuli. 

Terlepas dari kecacatannya, ia mencoba yang terbaik untuk hidup normal dan menjalin hubungan dengan teman sekelasnya. Namun, murid-murid lain dan guru percaya bahwa kehadirannya mengganggu keseimbangan sosial, dan Shōya mulai menjahilinya. Sekarang telah duduk di bangku sekolah menengah, Shōya tetap menjadi orang yang menolak interaksi sosial, dan mulai tumbuh untuk menerima masa lalunya sebagai hukuman.dengan penuh rasa bersalah dan kecemasan, ia menandai wajah orang-orang di sekitarnya dengan tanda X

Bagaimanakah kelanjutan kisah shoko dan Shoya?



Segitu dulu ya reecomend anime romance menurut BasNime-kun (^o^) babay!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar