Basnimekun

12/12/19

11 Istilah Sifat Dere dalam Anime yang harus kamu ketahui

11 Sifat dere tokoh Anime yang meski kamu ketahui!

  Di dalam anime pasti  kamu sering melihat sifat/dere apakah yang dibawakan oleh tokoh tersebut,mungkin kamu tahu sifat tokoh yang dibawakan seperti apa tapi tidak apa nama sifat tersebut. Dalam anime, sifat itu disebut Dere.

              Dere adalah singkatan dari dere dere (デレデレ) yang berarti menjadi penuh kasih sayang atau sedang jatuh cinta, dengan kata lain menjadi lovey dovey di depan orang yang disukainya. Berikut adalah 11 macam-macam dere yang harus kamu ketahui di dalam anime

1. Tsundere
Hasil gambar untuk tsundere characters
Fate/Stay Night : Tohsaka Rin

Tsundere adalah tipe cewek yang sangat jutek dan dingin kepada orang lain. Karakter dengan tipe tsundere biasanya adalah seorang tokoh perempuan yang digambarkan berkarakter hot-blooded, dan sangat berusaha menyangkal setengah mati perasaannya sendiri bila Fall in love dengan seseorang. Selain itu, kata tsundere ini juga dipakai untuk menggambarkan seseorang yang biasanya menunjukkan sikap dingin, namun di depan orang yang disukainya, sikap tersebut berubah menjadi penuh kasih sayang. Sorot mata karakter tsundere tajam dan kalau bicara sedikit kasar, tapi sebenarnya dia baik.

2.) Onidere

Hasil gambar untuk onidere characters
Trinity Seven : Lieselotte Sherlock

Berasal dari kata “oni” yang berarti setan atau iblis dan “dere dere”. Karakter ini sangat kuat, lebih dari manusia biasa. Karakter ini sangat cantik menarik tetapi hanya sedikit orang yang mendekatinya karena kekuatan penghancurnya. Karakter ini mungkin mempunyai orang yang disukai tetapi harus menyembunyikannya untuk menjaga imejnya sebagai yang terkuat.


3. Yandere

Gambar terkait
Date a live : Kurumi

Berasal dari kata “yanderu” (病んでる) yang berarti gangguan mental atau emosional dan “dere dere”. Tipe moe paling parah. Sekilas terlihat baik, tapi dia punya jiwa psycho dalam dirinya dan bisa muncul kapan saja. Misalnya, saat kekasihnya diincar orang lain. Yandere bisa berarti semacam fetish pada objeknya, rasa suka yang berubah menjadi “Pemujaan” murni.

4. Kamidere

Kamidere - Light Yagami (Death Note)
Death Note :Yagami

Berasal dari kata “kami” yang berarti dewa atau tuhan, dan “dere dere”. Kamidere adalah karakter yang mempunyai kekuatan sangat spesial sehingga dia menganggap dirinya sebagai dewa, karena itu ia menjadi sangat sombong dan bertindak semaunya terhadap orang lain. Tetapi seluruh kesombongannya itu hilang dan ia menjadi rapuh ketika berada di dekat orang yang di sukainya.

5. Goudere

Hasil gambar untuk sanae dekomori gif
Chunibyou - Sanae Dekomori

Tipe dere yang memposisikan dirinya untuk mengabdi pada orang yang di cintai, ia rela melakukan apapun dan rela mengorbankan dirinya untuk orang yang sangat ia cintai. Ada juga yang bilang kalau tipe goudere adalah tipe orang yang melakukan apa yang dia mau kepada orang yang disukainya yang dianggapnya sebagai “master”. Kata “gou” dalam goudere mungkin berasal dari kata “gougou” yang berarti kehingarbingaran.

6. Kuudere


Hasil gambar untuk kanade tachibana wallpaper
Angel Beats - Kanade Tachibana

Berasal dari kata “cool” (kalau di-Jepang-kan akan jadi kuu) dan “dere dere”. Pendiam, tapi tidak emotionless. Ada kalanya dia menunjukkan sedikit emosi. Tipe ini banyak yang mendekati tsundere jadi akan sedikit susah membedakannya. Perbedaanya, kuudere lebih dewasa dibandingkan tsundere dan bisa menjaga image dengan baik. Kuudere lebih kaku dibandingkan tsundere, sorot matanya lebih tajam, dan sikapnya lebih dingin tanpa emosi. Gaya bicaranya lebih kaku dan lebih formal. Tapi, jangan salah kalau dia sudah masuk dere dere mode, kita akan terpana sendiri.

7. Himedere

erina nakiri himedere
Shougeki No souma - Erina Nakiri

Berasal dari kata “hime” yang berarti putri dan “dere dere”. Himedere digambarkan sebagai seorang gadis yang kaya dan selalu dimanja seperti seorang putri sehingga sifatnya berubah menjadi egois, tetapi ia akan menjadi rapuh ketika berada di dekat orang yang disukainya. ia melakukan segala cara apapun demi mendapatkan orang yang disukainya

8. Gundere

Hasil gambar untuk gundere characters
Nichijou - Misato Tachibana 

Diambil dari kata “gun”yang berarti pistol atau senjata api dan “dere dere”. Sifat gundere hampir sama dengan tsundere yaitu dingin galak dan juga jutek tetapi akan menjadi sangat manis ketika berada di dekat orang yang disukainya, ketika marah atau kesel ia akan menembakan berbagai jenis senjata api untuk melampiaskan kemarahannya (*rada mirip sama hiruma yoichi tapi kalau hiruma nembakin senjata ketika dia bersemangat atau untuk menyemangati temannya)

9. Mayadere
Hasil gambar untuk esdeath akame ga kill
Akame Ga kill - Esdeath


Karakter mayadere biasanya dimulai sebagai karakter antagonis yang mencoba membunuh seseorang tetapi kemudian berpindah sisi karena jatuh cinta. Karakter ini tidak bisa ditebak dan berbahaya bagi semua orang termasuk orang yang disukainya.

10. Dorodere

Hasil gambar untuk minori kushieda
ToraDora - Minori Kushieda

Istilah baru untuk karakter yang “dorodoro” (berantakan dan kacau) di dalamnya tetapi “dere dere” di luarnya, contoh animenya seperti di atas.

11. Dandere
Hasil gambar untuk onodera gif

Nisekoi - Onodera Kosaki


Tipe cewe yang satu ini masih bisa merebut hati fansnya dengan sikap pendiamnya. Berasal dari kata “danmari” yang berarti pendiam dan “deredere”. Sebuah kata sifat untuk menggambarkan karakter yang pendiam, pemalu namun belakangan melakukan tindakan yang tidak terduga apabila kita perhatikan sifat awalnya yang pemalu. Fase dere dere nya muncul ketika karakter ini berduaan dengan karakter yang disukainya. Atau bisa juga digunakan untuk menggambarkan sifat karakter yang meskipun pemalu namun betindak progressif bahkan sampai melebihi karakter normal



.
Sekian penjelasan dari Abass-kun semoga pengetahuan tentang sifat bertambah ,Cyaa! (>O<)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar